Senin, 17 Oktober 2011

Menjaga Memori Otak

Berdasarkan penelitian, memori otak dapat menghilang sejak seseorang memasuki usia 20 tahun ke atas. Karenanya setiap orang harus menjaga agar memorinya tidak hilang. Ingatan Anda tentunya tersimpan di dalam memori otak. Berikut ini adalah beberapa cara agar memori tetap terlindungi.

1. Sarapan Karbohidrat
Mengapa harus sarapan karbo? Karena sel memori otak membutuhkan karbo agar dapat melakukan pekerjaan yang membutuhkan ingatan. Penelitian mencatat bahwa orang yang jarang mengkonsumsi karbo akan menjadi buruk dalam menyelesaikan tugas yang berhubungan dengan memori.

2. Berolahraga
Dengan berolahraga sebelum beraktivitas membuat setiap orang lebih terpacu untuk belajar dan bekerja, yang dikarenakan masih berenergi serta bersemangat.

3. Mengakses Internet
Sekarang internet sudah menjadi kebutuhan, karena setiap hari pasti diakses oleh siapapun termasuk saya dan mungkin Anda. Dengan mengakses internet dapat membuat orang dapat mengingat memori jangka pendeknya lebih jelas lagi.

4. Melihat Sekitar
Ini hal yang paling mudah dan sederhana, hanya dengan sering-sering melihat ke sekeliling Anda, dapat meningkatkan memori jangka panjang dan membantu mengingat bagian penting sesuatu hal.

5. Sikat Gigi Malam
Dengan menyikat gigi malam, tidak hanya menghasilkan senyum yang indah tapi penting juga untuk memori. Jika gigi tidak dibersihkan maka gusi bisa meradang yang menyebabkan bakteri jahat masuk ke aliran darah, termasuk ke otak yang dapat menyebabkan gangguan kognitif memori.

Lindungilah memori otak Anda.

0 komentar:

Posting Komentar